DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Penyampaian Nota Pengantar RAPBD-P Tahun 2022

DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Penyampaian Nota Pengantar RAPBD-P Tahun 2022.

Lebong Sinarfakta.com– Senin 26/9/22 Bertempat di gedung paripurna DPRD kabupaten Lebong menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD-P) tahun 2022 dan dilanjutkan dengan pandangan umum Fraksi terhadap RAPBD-P tahun 2022 kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian nota pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah adalah rencana keuangan tahunan daerah yang ditetapkan dengan peraturan daerah.

Nota pengantar keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun 2022 dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2023 kabupaten Lebong.

 

pandangan umum Fraksi terhadap RAPBD-P tahun 2022 kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian nota pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023.foto;[indra-doc]

Berbagai kegiatan dalam rangka implementasi langkah dan kebijakan menjadi hal pokok yang tertuang dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan kabupaten Tahun Anggaran 2022 ini adalah terjadinya beberapa perubahan disisi pendapatan dan belanja daerah.

Alokasi belanja daerah yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Lebong baik belanja operasi maupun belanja modal diarahkan pada kebijakan-kebijakan sebagai berikut:

-Alokasi Dana diprioritaskan pada program-program yang benar-benar dapat mendukung visi misi pembangunan dalam rangka menciptakan masyarakat Lebong bahagia dan sejahtera.

-Alokasi belanja daerah diarahkan dalam rangka mendukung program-program perencanaan pembangunan tahun 2022 dan tahun 2023.

-Optimalisasi Anggaran yang ada di OPD sehingga program kegiatan akan benar-benar tepat sasaran, efektif dan efisien dalam perubahan APBD tahun 2022 maupun dalam APBD tahun 2023.[indra]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.