Dinas PUPR Kepahiang Akan Prioritaskan Tebas Bayang di 3 Kecamatan

0

Kepahiang Sinarfakta.com -Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang akan segera melaksanakan tebas bayang di beberapa titik yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten. Diantaranya jalan Kecamatan Bermani Ilir, Muara Kemumu dan Seberang Musi, Kadis PUPR Rudi A Sihaloho, ST menjelaskan jika kegiatan tebas bayang tersebut merupakan kegiatan rutin.

Dimana TA 2023 ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dialokasikan anggaran senilai Rp 300juta untuk kegiatan tersebut. Tujuannya membersihkan tetumbuhan disepanjang kedua sisi jalan, yakni untuk menjaga jalan agar tetap bersih dan mengantisipasi terjadinya penyempitan jalan.

“Dengan anggaran yang terbatas tahun ini, maka kegiatan tebas bayang hanya diprioritaskan pada beberapa kecamatan saja. Dimana jalan yang rawan, jangan sampai rumput menyemaki jalan,” jelas Rudi

Itu pun, dikatakan Rudi, kegiatan tebas bayang hanya dapat dilaksanakan satu kali dalam setahun. Sedangkan untuk melaksanakan kegiatan tebas bayang pada 8 kecamatan yang menjadi kewenangan Pemkab Kepahiang membutuhkan anggaran sedikitnya Rp 2 miliar.

“Kalau untuk melaksanakan tebas bayang pada seluruh titik jalan kabupaten membutuhkan anggaran yang lumayan besar, dan memang teknisnya harus dilakukan 2 kali dalam setahun. Jadi, karena anggaran terbatas, maka hanya dilaksanakan untuk 3 kecamatan saja, itu pun satu kali dalam setahun,” tutup Rudi..(Udin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.