Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU Menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC)

0

Kepahiang Sinarfakta.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, penghargaan diterima langsung Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (14/03/2023) malam.

Pada saat penyerahan bupati Kepahiang didampingi kepala dinas kesehatan Tajri Fauzan dan kepala BPJS kantor Kepahiang Desnita Adelina.

Penghargaan bertajuk “Wujud nyata komitmen Pemda dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Indonesia,” diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian disaksikan Menteri PMK, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Kepala Bappenas, Direktur BPJS Kesehatan dan Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional, Penghargaan tersebut diberikan kepada 22 provinsi dan 334 kabupaten.

Penghargaan tersebut diberikan, karena pemerintah daerah kabupaten Kepahiang dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan.

Menteri Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dalam sambutannya menyampaikan beragam inovasi dan pencapaian luar biasa yang telah diraih dalam Program JKN selama ini tidak lepas dari sinergi yang baik dari peran Gubernur, Bupati dan Walikota.

“Oleh karena itu kegiatan penyerahan Penghargaan pada hari ini sebagai bentuk apresiasi yang tulus dari pemerintah dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah menunjukkan kerja kerasnya dan menunjukkan kinerjanya yang luar biasa di dalam memberikan komitmen di dalam program JKN, khususnya yang 95 persen dari warganya telah terdaftar program JKN”, tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU menyampaikan pencapaian UHC, diharapkan masyarakat di Kabupaten Kepahiang dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan.

“Kami juga mengharapkan sinergitas dan koordinasi dengan BPJS Kesehatan agar bisa bersama-sama meningkatkan mutu layanan kesehatan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan secara optimal,” kata Bupati.

Atas penghargaan yang di terimanya, Bupati Kepahiang menyebut merupakan bentuk kerjasama/sinergitas semua pihak.

“Ini tak akan terwujud ketika Bupati saja yang menginginkannya, jelas ini adalah hasil dari upaya bersama BPJS, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan pihak terkait lainnya” ungkap Bupati. (adv saparudin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.