Pemerintah Desa Sungai Gerong Launching Musim Tanam ke II

0

 

LEBONG, sinarfakta.com– Dalam rangka peningkatan Indeks produksi pertanian dan penunjang ketahanan pangan Desa untuk menuju masyarakat Lebong bahagia sejahtera, Pemerintah Desa Sungai Gerong kecamatan Amen kabupaten Lebong melaksanakan launching Musim Tanam ke II ((MT II).

Launching Musim Tanam ke II (MT II) dilaksanakan area persawahan Sungai Gerong pada hari Kamis (18-5-2023) pagi.

Pj Kades Sungai Gerong Bangun Jaya.S.pd menyampaikan Hari ini merupakan Musdes dan titik nol mulai nya Musim Tanam ke II (MT II) di Desa Sungai Gerong.
Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan indek pertanian kabupaten Lebong dan mendukung program Bupati dan wakil Bupati Lebong menuju masyarakat Lebong bahagia sejahtera.

“Pemdes Sungai Gerong siap menyukseskan MT II. ” Tegas Kades.

Kadisperkan Lebong Hedi Perindo menyampaikan, kepada seluruh masyarakat kabupaten Lebong tanaman padi ini lebih menguntungkan dari petani lain. ucapnya.

“Mari sama-sama kita sukses kan MT II ini”

 

Acara launching penanaman MT II Desa Sungai Gerong dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, sekaligus menyampaikan sambutan, dalam sambutan nya beliau menyampaikan, program MT II ini foto;[idr/doc]
Sebagai bentuk bantuan Pemerintah Daerah kabupaten Lebong melalui Anggaran Dana Desa, Pemerintah akan memberikan Bibit sebanyak 25 kg/ hektare dan pupuk 1 sak pupuk/hektare.foto;[idr/doc]

 

 

”Untuk tekhnis penanaman padi pada Musim Tanam ke dua ini, lahan sawah akan di diam dan dikeringkan dulu sekitar 10 hari setelah tanam untuk pendinginan lahan sampai uap jerami padi yang mengendap di lahan sawah hilang.

Untuk Metode pengendalian hama tikus ada temuan baru para petani, dengan cara menuangkan lumpur ke sarang hama tikus, metode ini sudah dibuktikan.

Kemudian Untuk metode racun bisa diracik sendiri, silahkan koordinasi langsung dengan Pemerintah Desa Talang liak l.

“Kami Dinas pertanian kabupaten Lebong siap hadir membantu masyarakat kapan pun dibutuhkan terkait MT II ini, dan silahkan koordinasi ke kami apa yang menjadi permasalahan tanaman nya nanti”

Asal petaninya mau melaksanakan MT II kami pihak Dinas Pertanian dan Perikanan kabupaten Lebong siap mendampingi masyarakat untuk pelaksanaan MT II.

Acara launching penanaman MT II Desa Sungai Gerong dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, sekaligus menyampaikan sambutan, dalam sambutan nya beliau menyampaikan, program MT II ini berkat dukungan dan kerja keras kita semua sehingga kita dapat meningkatkan indek pertanaman di kabupaten Lebong.

Wabup Lebong meminta Bagaimana cara nya memanfaatkan lahan secara maksimal kalau tahun sebelumnya lahan sawah kita apabila telah melaksanakan panen padi MT I lahan sawah kita terbengkalai sampai beberapa bulan.
Dan kini Pemerintah Kabupaten Lebong mengajak masyarakat bagaimana cara pemanfaatan lahan kosong dan bagaimana cara penanaman padi yang bagus.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lebong punya kewajiban untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Lebong.

Pada acara launching MT II Desa Sungai Gerong Pemerintah Kabupaten Lebong dan Pemerintah Desa Sungai Gerong melaksanakan penyerahan bibit dan pupuk kepada masyarakat untuk pelaksanaan MT II bantuan yang diberikan berupa pupuk 1 sak dan bibit padi seberat 25 kg/ hektare, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang ikut MT II.

Acara launching MT II ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Kadisperkan Lebong Hedi Perindo, Camat Amen Redo Adedo, Pj kepala Desa Sungai Gerong Bangun Jaya, Danramil Lebong Utara, Babinsa, Babinkamtibmas, unsur tripika, BPD, dan seluruh perangkat Desa Sungai Gerong.[idr/doc]

Leave A Reply

Your email address will not be published.