Tingkatkan Produksi Pertanian, Gubernur Rohidin Serahkan Alsintan Kepada 11 Kelompok Tani

0

 

Kepahiang Sinarfakta.com-Dalam upaya peningkatan hasil pertanian di Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serahkan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada 11 kelompok tani setempat, bertempat di di Masjid Al Muttaqin Kelurahan Ujan Mas Atas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Sabtu (27/01).

Dikatakan Gubernur Rohidin, memang permasalahan pertanian dewasa ini masih banyak dihadapi petani Bengkulu, seperti halnya di Kabupaten Kepahiang. Namun demikian upaya preventif dan berkesinambungan terus dilakukan oleh Pemprov Bengkulu bersama Pemda kabupaten melalui dinas teknis dan stakeholder terkait.

“Jadi seperti halnya pada hari ini upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian, dengan menyerahkan 5 unit cultivator dan 24 unit mesin potong rumput,” jelas Gubernur Rohidin.

Dalam kesempatan itu Gubernur Rohidin juga menyerahkan 3.000 batang bibit buah yang terdiri dari bibit Durian, Pokat dan Petai bagi masyarakat Kecamatan Ujan Mas. Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemprov Bengkulu dalam program peningkatan lahan pekarangan menjadi berkualitas.

“Dalam kesempatan ini kami juga menyerahkan bantuan Kursi Roda dan Tongkat Manula. Ini semua bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat disabilitas yang kurang mampu,” imbuhnya.

Khusus alat bantu disabilitas kurang mampu, Gubernur Bengkulu ke-10 ini menegaskan kepada masyarakat yang membutuhkan bisa menyampaikan permohonan alat bantu disabilitas melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) maupun ke Dinas Sosial Kabupaten atau Provinsi.

“Alat bantu disabilitas ini setiap tahun Pemprov Bengkulu menyiapkan bagi masyarakat Bengkulu yang kurang mampu. Sampaikan saja laporannya, dalam waktu yang tidak lama saya pastikan alat bantu disabilitas tersebut akan disampaikan,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Ujan Mas Fajar Jaya menyatakan sangat mendukung program peningkatan pertanian yang dilaksanakan Pemprov Bengkulu bersama Pemda Kabupaten Kepahiang.

Menurutnya, hal seperti ini merupakan bentuk perhatian pemerintah yang sangat baik bagi masyarakat, khususnya masyarakat petani di Kabupaten Kepahiang utamanya di Kecamatan Ujan Mas.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah menyerahkan bantuan alsintan ini. Sukses selalu untuk Pak Gubernur dan jajarannya,” ungkapnya.[red]

Leave A Reply

Your email address will not be published.