Ketua PKK Kabupaten Melaksanakan Pembinaan 10 Program

0

XIV Koto Sinar fakta,com – Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mukomuko Melaksanakan pembinaan di Desa Pauh Terenja Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko Selasa ( 26/3/24) di Kantor Balai Desa Pauh Terenja.

Dalam kegiatan pembinaan tersebuf di hadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Mukomuko, PKK Kecamatan, dan seluruh PKK Desa Pauh Terenja.

Ketua PKK Kecamatan XIV Koto,Elvi Suryani Menyampaikan, bawasannya untuk PKK di XIV Koto ini bisa maju dan berkembang lebih baik lagi dari sebelumnya, dan lebih meningkatkan  dalam struktural nya dan wawasannya demi kemajuan di Desa yang kita cintai ini, “sampainya.

Masih di tempat yang Sama Ketua PKK Kabupaten Mukomuko Liya Habsjah Sapuan, dalam Sambutannya,  Menyampaikan semua kader PKK harus sesuai peraturan dari Pusat, apa bila belum paham betul harus selalu berkoordinasi PKK Kecamatan, apa bila dari pusat datang kita tidak bingung menjelaskan, yang terutam yaitu Sepuluh Program Pokok PKK yaitu.
1,Penghayatan dan Pengamalan Pancasila. 2, Gotong Royong, 3,Pangan, 4, Sandang, 5,Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, 6, Pendidikan Dan Ketrampilan, 7, Kesehatan, 8,Pengembangan Kehidupan Ber koprasi, 9,Kelestarian Lingkungan Hidup, 10, Perencanaan Sehat.

 

” Maka oleh itu kita harus memahami dari sepuluh program tersebut. Apa lagi zaman sekarang, mudah mempelajari membuka gogle,Yang penting, kesehatan dan pendidikan tentang pola anak kita.

Berikutnya Liya Habsjah, jangan sampai orang tua tidak bisa menangani tentang anak kita yang tergantungan sama HP, maka kita nasehati dan ajak kegiatan-kegiatan lain yang positif, yaitu ketrampilan. Apa bila sepuluh program ini belum terbentuk silahkan segera di bentuk. Apa lagi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K ) ini sudah lamanyan. Maka harus bisa memahami produk yang kita miliki , izin pom, kemudian isplayer, Tanggal dan membuatnya. Nomer binti , sertifikasi halalnya itu semua haru melalui tahap-tahapan yang pasti untuk kemajuan di Desa kita sendiri, “sampainya ADV (Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.