Bhabinkamtibmas Polsek Pino Gencarkan Sambang Dialogis Selama Bulan Suci Ramadan

0

 

MANNA,Sinarfakta.com – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Pino dari Polres Bengkulu Selatan, kembali menggelar sambang dialogis. Kegiatan kali ini dilaksanakan dengan menyambangi Aparat Desa Batu Bandung, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan, serta titik-titik keramaian warga di wilayah hukum Polsek Pino, pada Rabu (27/03/24).

Selain berkunjung ke kantor desa, tim Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menyambangi pertokoan serta tempat-tempat di mana warga sering berkumpul. Mereka menyampaikan imbauan kepada warga yang sedang berkumpul untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK, melalui Kasi Humas AKP Sarmadi, menjelaskan bahwa kegiatan sambang bersama ini bertujuan untuk memantau keamanan objek-objek penting dan pemukiman warga. Hal ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan tetap terjaga selama Bulan Suci Ramadan tahun 2024.

“Sambang bersama ini adalah bentuk nyata dari hubungan dekat antara Polri dan warga binaannya dalam menjaga stabilitas keamanan serta mencegah kejahatan selama Bulan Suci Ramadan tahun ini,” ungkap AKP Sarmadi.

Kegiatan sambang dialogis tersebut menjadi bukti nyata dari sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah bulan suci bagi umat Islam.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.