Gubernur Rohidin Mersyah Mendorong IKA PMPB-Y untuk Aktif dalam Pembangunan Kegiatan Pelajar dan Mahasiswa di Masyarakat

0

 

Bengkulu ,Sinarfakta.com- Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri acara silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu-Yogyakarta (IKA PMPB-Y) di Balai Raya Semarak pada Kamis (4/4/2024).

Acara tersebut dimulai dengan buka bersama, dan Gubernur Rohidin Mersyah menekankan pentingnya peran IKA PMPB-Y dalam membangun kegiatan serta aktivitas pelajar dan mahasiswa yang dapat menarik minat masyarakat melalui promosi yang efektif.

“Bagi keluarga besar Ikatan Alumni Pelajar Mahasiswa Yogyakarta dari generasi 90-an hingga generasi saat ini, kita berkumpul untuk buka bersama. Saat ini, di Jogja sudah ada asrama yang dibangun, saya harap asrama tersebut dapat menjadi pusat kegiatan kemahasiswaan bagi pelajar asal Bengkulu di Jogja, serta digunakan sebagai tempat silaturahmi dan promosi setiap kegiatan kepada masyarakat,” ujar gubernur.

 

 

”Selain mendorong IKA PMPB-Y untuk aktif dalam pembangunan kegiatan kemasyarakatan, Gubernur Rohidin juga menyebut bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu telah membangun asrama Pelajar Mahasiswa Bengkulu di Jogjakarta.

Hal ini bertujuan agar setiap kegiatan pelajar dan mahasiswa asal Bengkulu di Yogyakarta dapat terkoordinasi dengan baik dan terpusat di satu tempat.

“Tujuan dari pembangunan ini adalah untuk membentuk karakter yang positif, hal-hal seperti ini sangat penting bagi kekompakan dalam pelaksanaan kegiatan pelajar dan mahasiswa asal Bengkulu di Yogyakarta,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.